Sports

Thierry Henry Khawatirkan Mental Arsenal

Spread the love

iNews Game Sport – Thierry Henry mengungkapkan keprihatinannya mengenai kondisi mental Arsenal setelah dua kali gagal merebut gelar juara Premier League dari Manchester City. Pada Minggu (19/5/2024), tim asuhan Josep Guardiola meraih trofi liga keenam mereka dalam tujuh musim terakhir dengan kemenangan 3-1 atas West Ham di Etihad.

Musim ini menjadi pahit bagi Arsenal yang juga gagal meraih gelar musim sebelumnya meskipun sempat memuncaki klasemen selama 248 hari. Rekor ini menjadi yang tertinggi bagi tim yang gagal merebut gelar dalam sejarah liga Inggris. Meski Bos Arsenal, Mikel Arteta, tetap yakin akan kejayaan Premier League di Emirates, Henry meragukan kemampuan klub lamanya tersebut.1

Gagal Manfaatkan Momentum

Henry menyatakan bahwa Arsenal sebenarnya bisa memanfaatkan situasi ketika Man City dilanda badai cedera. Namun, The Gunners gagal memaksimalkannya, sementara Man City selalu mampu menjawab tantangan dalam perburuan gelar juara Premier League.

“Rodri absen beberapa pertandingan, Kevin De Bruyne juga melewatkan sejumlah pertandingan, Phil Foden pun bukan jawaban untuk jangka waktu yang lama, tetapi tahun ini dia tampil pada setiap kesempatan,” ujar Henry. “Mereka mampu menemukan cara untuk tetap berprestasi. Ini bukan seperti mereka menunggu dua tahun untuk melakukannya. Mereka mampu melakukannya setiap saat.”

Keprihatinan Mental Arsenal Thierry Henry

Legenda asal Prancis itu menambahkan bahwa ia khawatir para pemain Arsenal akan mengalami kelelahan mental setelah dua kali berturut-turut gagal meraih gelar Premier League. “Saya khawatir bahwa setiap kali ada tim yang mencoba bertahan dan menjaga kecepatan, mereka membakar kekuatan mereka,” tambahnya. “Mereka bisa meledak kapan saja. Lihat saja Liverpool. Mereka tidak bisa menanganinya. Saya berharap Arsenal dapat terus berada dalam ritme tersebut karena itu tidaklah mudah.”

Henry menekankan pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik selama musim yang panjang, terutama ketika bersaing dengan tim-tim yang memiliki daya tahan tinggi seperti Liverpool dan Man City. Hal ini menjadi kunci bagi Arsenal untuk bisa konsisten bersaing di puncak klasemen dan meraih gelar juara Premier League di masa depan.

Anda mungkin juga suka...