Sports

Arsenal Tim Terbaik Namun Gagal Juara

Spread the love

sportmegabintang.com – Arsenal Gagal Juara Premier League 2023/2024 meskipun sudah bermain sangat baik sepanjang musim. The Gunners bisa disebut sebagai tim terbaik yang gagal meraih gelar. Juara Premier League 2023/2024 baru bisa ditentukan di pekan terakhir, yaitu pekan ke-38 yang dimainkan pada Minggu, 19 Mei 2024. Semua pertandingan dimainkan serempak pada jam 22.00 WIB. Di laga terakhir, Man City menghadapi West Ham, sementara Arsenal melawan Everton. Laga ini menjadi penentu karena Man City berada di puncak klasemen dengan 88 poin dan Arsenal di peringkat dua dengan 86 poin.1

The Gunners berharap Man City terpeleset, tetapi hal itu tidak terjadi. Man City mengalahkan West Ham 3-1, sementara Arsenal menundukkan Everton 2-1. Arsenal menuntaskan tugas mereka dengan baik dengan mengalahkan Everton 2-1, menunjukkan semangat juang setelah kebobolan lebih dahulu. Namun, kemenangan tersebut tidak cukup bagi Arsenal. Mereka hanya mampu finis di peringkat dua dengan 89 poin, gagal mengatasi Man City yang mengakhiri musim dengan 91 poin.

Perjalan Terbaik Arsenal Musim Ini Arsenal Merupakan Tim Terbaik Namun Gagal Juara

Meski gagal juara, musim ini adalah musim terbaik Arsenal sepanjang penampilan mereka di era Premier League. The Gunners meraih 28 kemenangan, rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim liga. Arsenal bermain di level top dan memecahkan sejumlah rekor pribadi. Sayangnya, mereka gagal meraih trofi dengan rincian sebagai berikut: Premier League sebagai runner-up, FA Cup di putaran ketiga, Carabao Cup di putaran keempat, dan Liga Champions di perempat final. Arsenal sudah berkembang pesat, tetapi Man City tetap mampu menggulingkan mereka dalam perebutan trofi.

Klub Terbaik Musim Ini : Arsenal

Meskipun gagal juara, statistik menunjukkan bahwa Arsenal adalah tim terbaik musim ini. Mereka telah bermain di level tinggi, menjadi tim yang seharusnya pantas menjadi juara. Skuad Mikel Arteta adalah skuad paling muda ketiga di Liga Inggris musim ini. Ada empat pemain Arsenal yang masuk nominasi Player of the Season (Declan Rice, Martin Odegaard) dan Young Player of the Season (William Saliba, Bukayo Saka), jumlah terbanyak di antara tim lain. Arsenal memiliki pertahanan terbaik di liga, hanya kebobolan 29 gol, lebih sedikit dari Man City. Mereka juga mencatatkan 18 clean sheet, jumlah terbanyak di antara tim lain dan unggul jauh. Arsenal musim ini mencatatkan selisih gol +62, paling tinggi dalam sejarah penampilan mereka di Premier League, bahkan lebih tinggi dari selisih gol +51 di era Invincibles.

Ketangguhan Arsenal musim ini dapat dibuktikan dalam klasemen mini tim-tim Big Six. Mereka tidak pernah kalah ketika menghadapi tim-tim kuat lainnya. Arsenal dua kali menang atas MU (kandang-tandang) dan sekali imbang masing-masing lawan City, Liverpool, Tottenham, dan Chelsea. Artinya, Arsenal meraih total 22 poin dalam klasemen mini Big Six, bahkan unggul jauh dari Man City. Dengan pencapaian tersebut, Arsenal menjadi tim terbaik yang gagal meraih gelar juara.

Anda mungkin juga suka...