Sports

3 Pemain Ini Mungkin Bisa Gagalkan Mimpi Manchester City Juara

Spread the love

iNews Game Sport – Manchester City akan menjamu West Ham pada pekan terakhir Premier League 2023/2024. Pertandingan Man City vs West Ham di Etihad Stadium akan kick off pada Minggu, 19 Mei 2024, jam 22:00 WIB. Man City, yang saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin atas Arsenal, menganggap laga kontra West Ham sebagai final. Jika mereka menang, terlepas dari hasil yang diraih Arsenal saat menjamu Everton, maka Man City akan finis sebagai juara.1

Manchester City Sang juara bertahan selalu menang dalam delapan laga terakhir di Premier League, sementara West Ham hanya menang dua kali dalam sepuluh pertandingan terakhir di kompetisi ini. Man City juga selalu menang dalam tujuh laga kandang terakhir melawan West Ham di Premier League. Statistik ini membuat pasukan Josep Guardiola diprediksi bakal mampu menundukkan West Ham, memupus harapan Arsenal, dan kembali menjadi yang terbaik di Inggris.

Namun, Man City tetap perlu waspada. Meski sangat difavoritkan, West Ham tetap punya kans untuk menciptakan kejutan. Andai Man City kalah, sementara Arsenal menang, kita tahu siapa juaranya. Skenario buruk bagi Man City itu mungkin saja menjadi kenyataan, terutama dengan setidaknya tiga pemain West Ham yang bisa memupus mimpi mereka untuk menjadi juara.

James Ward-Prowse

James Ward-Prowse menjadi salah satu pemain paling kreatif di kubu West Ham. Di Premier League musim ini, gelandang Inggris berusia 29 tahun tersebut sudah mencatatkan tujuh assist dalam 36 penampilan. Tak ada pemain West Ham lain yang memiliki torehan assist lebih banyak.

Ward-Prowse mencatatkan rata-rata 1,8 operan berpeluang gol per laga, rasio tertinggi di skuad West Ham. Selain piawai memberikan assist, Ward-Prowse juga mahir mencetak gol. Pada pertemuan pertama dengan Man City musim ini, ia mencetak satu gol yang membawa West Ham unggul terlebih dulu di kandang, meskipun akhirnya West Ham kalah 1-3.

Mohammed Kudus

Pemain berbahaya lainnya dari West Ham adalah Mohamed Kudus. Dalam laga nanti, pemain 23 tahun asal Ghana itu kemungkinan akan bermain di belakang striker dalam skema 4-2-3-1.

Menurut WhoScored, Kudus adalah pemain West Ham dengan rating tertinggi (7,22) di Premier League musim ini. Dalam 32 penampilan sejauh ini, Kudus sudah mencetak tujuh gol dan mengemas enam assist untuk West Ham.

Bisa Jadi Jarrod Bowen Gagalkan Manchester City

Jarrod Bowen bisa bermain sebagai penyerang tengah maupun penyerang sayap. Dalam laga nanti, ia kemungkinan akan dipasang di sisi kanan, sementara posisi ujung tombak ditempati Michail Antonio.

Bowen adalah top skor West Ham di Premier League musim ini. Pemain 27 tahun asal Inggris tersebut sudah mencetak 16 gol dalam 34 penampilan.

Bowen rata-rata melepaskan 2,5 tembakan per laga, menjadikannya ancaman serius bagi tuan rumah. Selain jago mencetak gol, Bowen juga kreatif dalam merancang peluang, dengan enam assist yang sudah tercatat atas namanya.

Anda mungkin juga suka...