Sports

Keren!! Ada Pahlawan Dibawah Mistar Gawang Atalanta Saat Final Liga Europa

Spread the love

iNews Game Sport – Atalanta menggilas Bayer Leverkusen di final Liga Europa 2023/2024 pada Kamis (23/5/2024). Pertandingan Final di Aviva Stadium ini dimenangi Atalanta dengan skor 3-0. Ademola Lookman mencetak ketiga gol Atalanta ke gawang Leverkusen. Winger Nigeria berusia 26 tahun ini mengukir hattrick pada menit ke-12, 26, dan 75.1

Selain Lookman, Juan Musso juga tampil fantastis di bawah mistar. Kiper Argentina berusia 30 tahun yang memperkuat Atalanta sejak 2021 ini sukses menjaga gawangnya dari gempuran lawan. Sebelum menghadapi Atalanta, tim Jerman asuhan Xabi Alonso itu belum terkalahkan sepanjang musim. Namun, Musso berhasil mencatatkan clean sheet melawan Leverkusen, menjadikannya salah satu pahlawan dalam keberhasilan Atalanta meraih gelar juara Eropa pertama mereka.

3 Penyelamatan Krusial Atalanta Oleh Juan Musso

Di final ini, meski tidak banyak, Leverkusen memiliki beberapa peluang. Leverkusen mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran melalui Josip Stanisic pada menit ke-18, Alex Grimaldo pada menit ke-34, dan Florian Wirtz pada menit ke-79. Namun, tidak ada satu pun dari tiga peluang tersebut yang berhasil menjadi gol karena semuanya dinetralisir oleh Juan Musso.

Musso mengikuti jejak Jan Oblak. Sebelum Musso, kiper terakhir yang mencatatkan clean sheet di final Liga Europa. Adalah Jan Oblak bersama Atletico Madrid pada final 2018. Saat itu, Atletico menghadapi Marseille dan menang dengan skor 3-0, berkat dua gol dari Antoine Griezmann dan satu gol dari Gabi. Kesuksesan Musso menjaga gawangnya dari kebobolan dalam final ini semakin mempertegas peran pentingnya dalam kemenangan Atalanta, sekaligus menjadikannya salah satu pahlawan dalam pencapaian bersejarah klub tersebut. Dengan performa impresifnya, Musso tidak hanya mengikuti jejak Oblak, tetapi juga menciptakan momen berharga dalam karirnya dan sejarah Atalanta.

Bantu Sang Pelatih Angkat Trofi

Atalanta berhasil menundukkan Bayer Leverkusen di final Liga Europa 2023/2024 pada Kamis (23/5/2024). Tim asuhan Gian Piero Gasperini tampil sensasional dan memenangkan laga di Aviva Stadium dengan skor 3-0. Ademola Lookman Winger Nigeria berusia 26 tahun tersebut mencetak hattrick pada menit ke-12, 26, dan 75.

Di final Eropa perdananya, Tim racikan Gasperini berhasil mengalahkan tim tangguh Leverkusen dan keluar sebagai juara. Gasperini mencatatkan dirinya sebagai pelatih tertua yang pernah menang di final Eropa perdananya. Melakukannya di usia 66 tahun dan 117 hari. Keberhasilan ini tidak hanya menunjukkan kehebatan taktik Gasperini tetapi juga menandai pencapaian bersejarah bagi Atalanta. Performanya yang brilian di bawah tekanan membawa klub meraih gelar yang sangat diidamkan, mengukuhkan posisi mereka di kancah sepak bola Eropa.

Anda mungkin juga suka...