Sports

Mauricio Pochettino Siap Tangani Manchester United

Spread the love

iNews Game Sport – Rumor baru mengenai masa depan Mauricio Pochettino telah muncul. Pelatih asal Argentina itu dikabarkan siap untuk melatih Manchester United musim depan.

Baru-baru ini, Chelsea membuat pengumuman mengejutkan dengan berpisah dari Mauricio Pochettino. Menurut laporan talkSPORT, Pochettino telah menentukan preferensi klub yang ingin dia tangani musim depan, dan dia dilaporkan menginginkan posisi di Manchester United.1

Pochettino memiliki reputasi sebagai pelatih berbakat dengan pengalaman di klub-klub besar seperti Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain. Kecakapannya dalam mengembangkan pemain muda dan menerapkan strategi permainan yang solid menjadikannya kandidat kuat untuk mengisi posisi di Old Trafford. Jika rumor ini benar, kedatangan Pochettino bisa membawa perubahan signifikan bagi Manchester United, yang tengah mencari kestabilan dan prestasi di kompetisi domestik maupun internasional.
Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Mauricio Pochettino Telah Lama Menjadi Target

Menurut laporan tersebut, Pochettino menjadikan Manchester United sebagai prioritas utama untuk klub barunya. Pelatih asal Argentina ini sudah dua kali hampir menjadi manajer MU. Namun, pada kesempatan pertama, MU memilih tetap dengan Ole Gunnar Solskjaer, dan pada kesempatan kedua, mereka memilih Erik Ten Hag. Pochettino telah lama menginginkan posisi di Manchester United, sehingga dia bersedia bersabar menunggu kesempatan kali ini.

Menurut laporan yang sama, MU juga menunjukkan minat untuk merekrut Pochettino. MU kemungkinan akan melakukan pergantian pelatih kepala pada musim panas nanti dan berencana mengevaluasi masa depan Erik Ten Hag pekan depan. Selain reputasi solidnya di Eropa, Pochettino memiliki kemampuan untuk membangun tim yang kompetitif, yang bisa membantu MU meraih prestasi lebih tinggi. Dengan pengalamannya di Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain, Pochettino diharapkan mampu membawa stabilitas dan kesuksesan yang dibutuhkan oleh Manchester United.

Pochetinho Bukan Target Satu-Satunya

Pochettino bukan satu-satunya calon manajer baru untuk Manchester United. Setan Merah juga mempertimbangkan Thomas Tuchel, Kieran McKenna, dan Gareth Southgate sebagai kandidat pengganti Erik Ten Hag. Mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit, tidak melihat pelatih sebagai masalah utama di Manchester United saat ini. Oleh karena itu, menurutnya, merekrut Thomas Tuchel mungkin tidak akan membawa perubahan besar bagi Setan Merah.

Performa Manchester United sangat mengecewakan pada musim 2023/2024. Setan Merah finis di posisi kedelapan klasemen akhir Premier League, yang berarti mereka tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Selain Tuchel, McKenna dan Southgate juga membawa pengalaman dan pendekatan yang berbeda, yang dapat memberikan alternatif menarik bagi manajemen MU dalam upaya membangun kembali tim yang kompetitif.

Anda mungkin juga suka...