Sports

Andriy Lunin Terancam Tak Bisa Main Di Final Liga Champions

Spread the love

iNews Game Sport – Andriy Lunin : Berita kurang menyenangkan menimpa skuad Real Madrid menjelang laga melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Kiper mereka, Andriy Lunin, dilaporkan tidak ikut dalam rombongan menuju London karena terserang flu.

Real Madrid akan bertanding melawan Dortmund dalam final Liga Champions 2023/24. Dalam upaya mereka mengejar gelar ke-15 Liga Champions. Lunin, mengalami flu pada awal pekan ini. Kiper asal Ukraina ini absen dari latihan sejak hari Senin hingga Rabu, dan tidak ikut terbang bersama skuad Real Madrid ke London pada hari Kamis waktu setempat. Hal ini tentunya menambah tekanan pada tim Los Blancos. Kini harus mencari solusi cepat untuk menjaga gawang mereka tetap kokoh dalam laga krusial ini. Selain itu, absennya Lunin memaksa Ancelotti untuk merombak strategi pertahanan timnya agar tetap kompetitif melawan serangan Dortmund yang terkenal tajam.1

Andriy Lunin Diragukan Tampil di Final

Lunin dilaporkan akan melakukan perjalanan sendiri. pada hari Jumat atau bahkan Sabtu. Hanya beberapa jam sebelum kick-off, sehingga kemungkinannya untuk bermain di pertandingan terbesar musim ini semakin kecil.

“Saya sangat menyesal tidak dapat menyiapkan diri untuk Laga terpenting musim ini dan yang Paling penting dalam hidup saya bersama tim,” tulis Lunin di Instagram pribadinya.

“Terima kasih banyak atas semua pesan, dan semangat! Sampai jumpa pada tanggal 15.”

Penampilannya Sedang Meroket

Pemain berusia 25 tahun. itu awalnya direncanakan sebagai cadangan bagi Thibaut Courtois. Kiper asal Belgia tersebut Sedang mengalami cedera ACL saat menjelang musim 2023/24 dan harus menepi hampir sepanjang musim ini.

Real Madrid awalnya meminjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea untuk mengisi posisi tersebut, tetapi Lunin kemudian berhasil merebut status kiper utama. Penampilannya memang sangat luar biasa membantu timnya kami memenangkan gelar La Liga.

Lunin telah bermain di semua pertandingan Liga Champions musim ini, termasuk menyelamatkan dua penalti dalam kemenangan adu penalti melawan juara bertahan Manchester City. Berkat kontribusinya yang signifikan. Ketangguhannya di bawah mistar gawang telah memberikan kepercayaan diri kepada tim dan para pendukung. Dalam kondisi yang penuh tekanan ini, Lunin menunjukkan kemampuan dan ketenangan yang luar biasa. Menjadikannya kunci penting dalam perjalanan Real Madrid di kompetisi ini. Prestasinya di Liga Champions. Carlo Ancelotti untuk menghadapi Borussia Dortmund di final.

Real Madrid Siapkan Courtois

Dengan kondisi seperti tersebut, nampaknya Ancelotti kemungkinan besar akan memilih Tibaut Courtois sebagai pemain utama melawan Dortmund. Courtois kembali beraksi pada awal bulan ini dan telah bermain dalam empat pertandingan di La Liga, mencatatkan clean sheet di semua pertandingan tersebut.

Pemain berusia 32 tahun tersebut, yang tidak dipanggil ke dalam skuad Timnas Belgia untuk Euro 2024, menjadi pemain terbaik dalam final Liga Champions 2022 saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0.

Anda mungkin juga suka...