Sports

Apakah Real Madrid Akan Ikuti Jejak Leverkusen dan Manchester City?

Spread the love

iNews Game Sport – Manchester City, sebagai juara bertahan, mengalami kekalahan melawan Manchester United di final Piala FA 2023/2024 pada Sabtu, 25 Mei 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley, Man City harus mengakui keunggulan Man United dengan skor 1-2.

Manchester United unggul lebih dulu dengan gol-gol dari Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo pada menit ke-39. Man City hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol pemain pengganti Jeremy Doku pada menit ke-87. Bagi Manchester United, kemenangan ini menjadi ajang balas dendam setelah kekalahan 1-2 dari Man City di final musim sebelumnya. Kini, MU berhasil menang 2-1 dan keluar sebagai juara.1

Atalanta Juara Padahal Leverkusen Faforitnya

Pada final Liga Europa 2023/2024, yang berlangsung Kamis, 23 Mei 2024, Leverkusen menghadapi Atalanta. Leverkusen sangat difavoritkan untuk menang.

Musim ini, Leverkusen tampil sangat dominan. Juara baru Bundesliga tersebut belum pernah mengalami kekalahan. Dalam 51 pertandingan di semua kompetisi, anak-anak asuh Xabi Alonso menang 42 kali dan seri sembilan kali (M42 S9 K0). Mereka telah mencetak total 143 gol dan hanya kebobolan 39 kali.

Namun, dalam laga final di Aviva Stadium (Dublin), Leverkusen kehilangan magisnya. Mereka kalah tiga gol tanpa balas. Ademola Lookman, winger Nigeria berusia 26 tahun, mencetak hattrick untuk Atalanta pada menit 12, 26, dan 75.

Manchester City Favorit Namun MU yang Juara

Manchester City dan Man United baru saja menutup musim Premier League dengan hasil yang sangat berbeda. City berhasil meraih gelar juara untuk keempat kalinya berturut, sementara MU hanya mampu finis di peringkat kedelapan. Selain perbedaan posisi di klasemen, selisih gol kedua tim juga sangat mencolok. Man City menutup musim dengan selisih gol +62 (94-34), sedangkan Man United mengakhiri kompetisi dengan selisih gol -1 (57-58).

Dalam dua pertemuan mereka di Premier League musim ini, Man City selalu menang. Mereka mengalahkan Man United 3-0 di Old Trafford dan menang 3-1 di Etihad Stadium. Namun, dalam final FA Cup di Wembley, yang dikabarkan menjadi laga terakhir bersama pelatih Erik ten Hag, MU berhasil mengalahkan Man City 2-1 dan keluar sebagai juara.

Real Madrid Favorit, Apakah Dortmund yang akan Juara?

Wembley akan menjadi tuan rumah final Liga Champions yang lebih bergengsi pada awal Juni mendatang. Real Madrid dan Borussia Dortmund akan bersaing untuk meraih gelar juara musim ini. Melihat reputasi yang dimiliki, termasuk sejarah juara mereka dalam kompetisi Eropa ini, Madrid jelas memiliki keunggulan dibandingkan dengan wakil Jerman tersebut. Meskipun hanya finis di peringkat kelima dalam Bundesliga musim ini, Dortmund tetap menjadi ancaman serius.

Namun, Madrid mampu menunjukkan dominasinya dengan menjadi juara La Liga Spanyol. Mereka bahkan sudah memastikan gelar tersebut dengan beberapa pekan tersisa dalam kompetisi. Dalam final mendatang, Madrid diprediksi akan mendapatkan favoritisme lebih. Namun, pertanyaannya adalah apakah mereka akan mengalami nasib buruk seperti Leverkusen dan Man City? Kita tunggu saja hasilnya.

Anda mungkin juga suka...