Alasan Manchester United Pertahankan Ten Hag

Spread the love

iNews Game Sport – Drama masa depan Erik Ten Hag telah berakhir dan Alasan Manchester United Pertahankan Ten Hag. INEOS juga Direksi Manchester United telah mengambil keputusan untuk mempertahankan manager asal Negri Kincir Angin tersebut.

Erik Ten Hag sudah dua musim menjadi manajer Manchester United. Namun, beberapa bulan terakhir, ia ramai diberitakan akan dipecat oleh manajemen klub. Penyebab Utama adalah MU finis di papan tengah klasemen akhir Premier League musim 2023/2024, yang merupakan hasil paling buruk bagi Setan Merah pada era Premier League. Oleh karena hal itu, manajemen MU langsung mengadakan evaluasi performa sepanjang musim pada 27 Mei 2024 lalu. Salah satu topik utama yang dibahas adalah apakah mereka akan mempertahankan atau berpisah dengan Erik Ten Hag.1

Setelah dua setengah minggu, MU akhirnya mengambil keputusan. Melalui laporan David Ornstein (The Athletic) dan Fabrizio Romano, manajemen MU memutuskan untuk memberikan kesempatan bagi Erik Ten Hag melanjutkan tugasnya sebagai manajer Manchester United.

Namun, apa sebenarnya pertimbangan Manchester United akhirnya mempertahankan sang pelatih? Simak selengkapnya di bawah ini.

Alasan Manchester United Juara FA Cup

Alasan pertama manajemen Manchester United mempertahankan Erik Ten Hag adalah keberhasilannya membawa Manchester United menjuarai FA Cup. Kemenangan atas Manchester City di Wembley itu punya arti ganda bagi Setan Merah. Selain mereka menutup musim dengan trofi juara, mereka juga mendapatkan tiket untuk bermain di Eropa pada musim depan. Laporan The Daily Mail menyebut bahwa jika Ten Hag kalah di Final FA Cup, manajemen MU hanya butuh satu hari untuk mengumumkan pemecatan sang pelatih.

Alasan Cedera

Alasan kedua mengapa United telah mengambil dan memutuskan untuk menahan Ten Hag adalah faktor cedera parah yang menghantam Setan Merah. Sepanjang musim 2023/2024, lebih dari 60 kasus cedera menimpa Manchester United. Banyaknya cedera ini dianggap membuat Setan Merah kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaik mereka. Laporan Manchester Evening News menyebutkan bahwa membawa MU finis di peringkat delapan dan memenangkan FA Cup adalah pencapaian besar bagi Ten Hag di tengah badai cedera yang silih berganti. Sehingga, INEOS bisa menilai manager Belanda itu masih sangat layak untuk mendapatkan kesempatan kedua kalinya.

Alasan Manchester United Banyak Pemain Muda

Salah satu nilai positif paling menonjol yang menjadi pertimbangan oleh manajemen MU saat mempertahankan Erik Ten Hag adalah kemampuannya dalam mengembangkan pemain muda. Dalam dua tahun ia menjabat, dua pemain akademi MU, Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo, telah menjadi starter reguler di tim utama. Beberapa pemain muda lain seperti Willy Kambwala dan Amad Diallo juga mulai beberapa kali bermain di tim utama. Menurut laporan Fabrizio Romano, manajemen MU sangat puas dengan prestasi Ten Hag ini. Mereka yakin Ten Hag mampu mengorbitkan lebih banyak bintang masa depan dari akademi mereka.

Alasan Struktur Manajemen

Kabar The Daily Mail juga menyebutkan bahwasanya INEOS telah memutuskan untuk mempertahankan sang manager Erik Ten Hag karena mereka sangat merasa bahwa sang manajer tidak didukung oleh struktur manajemen yang baik. Sejak INEOS menjadi pemilik Saham mayoritas Manchester United, mereka langsung melakukan perombakan besar-besaran di dalam manajemen mereka. INEOS menunjuk CEO, Direktur Teknik, dan Direktur Olahraga yang baru, dengan nama-nama terbaik di bidangnya. INEOS yakin Ten Hag bisa bekerja lebih baik dengan dukungan yang bagus dari manajemen baru ini. Mereka sangat ingin melihat bagaimana Erik Ten Hag bekerja dengan struktur baru yang lebih tersebut.

Related Posts

Resmi! Luka Modric Tetap di Real Madrid

Spread the love

Spread the loveiNews Game Sport – Spekulasi mengenai masa depan Luka Modric telah memasuki babak baru. Sang gelandang resmi memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid. Dalam beberapa bulan terakhir, banyak rumor…

Sofyan Amrabat Khianati Fiorentina?

Spread the love

Spread the loveiNews Game Sport – Sofyan Amrabat tampaknya sangat ingin bergabung dengan Manchester United. Di laporkan bahwa gelandang tersebut sampai tidak hadir dalam sesi pramusim Fiorentina demi bergabung dengan…

You Missed

Ange Postecoglou Masuk Daftar Pengganti Gareth Southgate

  • By admin
  • Juli 18, 2024
  • 0 views
Ange Postecoglou Masuk Daftar Pengganti Gareth Southgate

Resmi! Luka Modric Tetap di Real Madrid

  • By admin
  • Juli 18, 2024
  • 13 views
Resmi! Luka Modric Tetap di Real Madrid

Sofyan Amrabat Khianati Fiorentina?

  • By admin
  • Juli 17, 2024
  • 12 views
Sofyan Amrabat Khianati Fiorentina?

Barcelona Terima Kabar Buruk: Ronald Araujo Absen Lama

  • By admin
  • Juli 16, 2024
  • 17 views
Barcelona Terima Kabar Buruk: Ronald Araujo Absen Lama

Tawaran Tidak Memadai untuk Emile Smith Rowe Ditolak oleh Arsenal

  • By admin
  • Juli 16, 2024
  • 17 views
Tawaran Tidak Memadai untuk Emile Smith Rowe Ditolak oleh Arsenal

Sersan Antonio Pintus Siap Beraksi di Real Madrid

  • By admin
  • Juli 15, 2024
  • 4 views
Sersan Antonio Pintus Siap Beraksi di Real Madrid