sepak bola,Sports

Barcelona Terima Kabar Buruk: Ronald Araujo Absen Lama

Spread the love

iNews Game Sport – Bek tengah Barcelona, Ronald Araujo, akan menjalani operasi akibat cedera hamstring yang dialaminya saat bermain untuk Uruguay di Copa America 2024. Cedera tersebut diperkirakan akan membuatnya absen dalam waktu yang cukup lama setelah operasi.

Araujo mengalami cedera hamstring ketika Uruguay berhadapan dengan Brasil di babak perempat final Copa America 2024. Tim yang di asuh oleh Marcelo Bielsa berhasil memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Pemain berusia 25 tahun ini terlihat kesakitan dan hanya bisa bermain selama 33 menit sebelum di gantikan oleh Jose Gimenez dari Atletico Madrid. Laporan awal menyebutkan bahwa Araujo kemungkinan akan absen selama dua hingga empat bulan, membuatnya kemungkinan besar melewatkan awal musim kompetisi La Liga yang akan datang bersama Barcelona.1

Ronald Araujo Absen Lama

Menurut laporan dari Sport, operasi menjadi opsi terbaik bagi Araujo setelah pemeriksaan lebih lanjut mengkonfirmasi lokasi robekan hamstringnya. Di perkirakan ia akan absen setidaknya empat bulan, dan berjuang untuk bisa kembali sebelum akhir tahun 2024.

Pemeriksaan medis yang di lakukan di fasilitas pelatihan klub menunjukkan bahwa Araujo mengalami cedera pada tendon hamstring di paha kanannya.

Klub menyatakan bahwa dalam beberapa hari ke depan, ia akan menjalani operasi oleh Dr. Lasse Lempainen di Turku, di bawah pengawasan tim medis klub. Setelah operasi, laporan medis terbaru akan di berikan.

Barcelona Mulai Cemas

Berita ini menjadi pukulan besar bagi Barcelona, yang kini harus memulai paruh pertama musim baru tanpa salah satu bek tengah utama mereka. Absennya Araujo memaksa tim untuk mencari solusi di lini pertahanan.

Kemungkinan besar, Andreas Christensen dan Pau Cubarsi akan menjadi starter sebagai duet bek tengah pilihan Hansi Flick. Selain itu, ada kemungkinan Jules Kounde, yang biasanya bermain sebagai bek kanan, akan kembali ke posisi bek tengah.

Eric Garcia juga kembali setelah menjalani masa peminjaman yang mengesankan di Girona, dan ini memberikan opsi tambahan bagi pelatih. Sementara itu, Inigo Martinez di perkirakan akan hengkang dan belum terdaftar dalam skuad.

Araujo Pernah Masuk Daftar Jual

Sebelum cedera ini, ada beberapa spekulasi bahwa Barcelona mungkin mempertimbangkan untuk menjual Araujo pada musim panas ini.

Araujo, yang di anggap sebagai salah satu pemain bertahan paling berharga di tim, sempat di kaitkan dengan klub-klub besar seperti Manchester United dan Bayern Munchen. Namun, cedera yang di alaminya kini mengakhiri semua spekulasi tersebut.

Ketidakhadirannya tentu akan menjadi tantangan besar bagi Barcelona, yang harus menemukan cara untuk mengisi kekosongan yang di tinggalkan oleh pemain bertahan andalan mereka ini.

Anda mungkin juga suka...