sepak bola,Sports

Manisnya Senyum Bukayo Saka

Spread the love

iNews Game Sport – Bukayo Saka memiliki peran penting dalam membawa Timnas Inggris melaju ke semifinal Euro 2024. Dengan senyum optimis di wajahnya, Saka menjadi salah satu eksekutor penalti dalam laga melawan Swiss.

Sabtu, 6 Juli 2024 lalu, Inggris melawan Swiss di babak perempat final atau 16 besar Euro 2024 di Stadion Dusseldorf Jerman. Pertandingan tersebut sangat menegangkan, dan Inggris akhirnya bisa memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Di waktu normal, Swiss unggul terlebih dahulu melalui gol Breel Embolo. Namun, Inggris sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui aksi individu dari Pemain Arsenal Bukayo Saka. Tidak ada gol tambahan dalam sisa waktu normal maupun waktu tambahan, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Hasilnya Inggris menang adu penalti dengan skor akhir 5-3.1

Penebusan Kesalahan dengan Senyum Bukayo Saka

Bukayo Saka pernah menjadi sorotan negatif setelah kegagalan Inggris di Euro 2020. Saka gagal mencetak gol dalam adu penalti di final melawan Italia di Wembley. Namun, di babak perempat final Euro 2024, Saka berhasil menebus kesalahan tersebut. Dia mencetak gol penyeimbang yang membuat skor menjadi 1-1 dan juga berhasil mencetak gol dalam babak adu penalti.

Pandit sepak bola Inggris, Izzy Christiansen, mencatat bahwa Saka menunjukkan kepercayaan diri tinggi dalam pertandingan melawan Swiss. Senyum optimisnya di lapangan menjadi kunci keberhasilannya.

“Ketika adu penalti berlangsung, senyuman terlihat keluar dari wajah Bukayo Saka terlihat sangat negitu cemerlang. Anda pasti akan teringat final tahun 2020 dan sangat menyenangkan melihat dia menyingkirkannya,” kata Christiansen kepada BBC Sport.

Bukayo Sa ka Bisa Berbangga Diri

Tidak berlebihan jika Bukayo Saka disebut sebagai pemain terbaik Inggris dalam pertandingan melawan Swiss. Dia memainkan peran penting dan memberikan banyak opsi bagi Gareth Southgate untuk mengubah taktik.

Pada akhirnya, Bukayo Saka merasa bangga pada dirinya sendiri setelah berhasil menebus kegagalannya di Euro 2020.

“Kami merasa sangat mendominasi secara keseluruhan dalam pertandingan dan peluang akan selalu datang dan saya bisa mengambilnya. Saya selalu bangga pada diri saya sendiri untuk hal itu,” ujar Saka, pemain dengan nomor punggung 7 tersebut.

Anda mungkin juga suka...